Tips Mengatasi Rasa Malas saat belajar (bagi yang niat aja.. )

ujian… ujian.. bentar lagi ujian..
saat nunggu hari h (ujian) kayak lagi nunggu hari dimana kita bakal dieksekusi hukuman gantung, terus harus nyari pijakan biar bisa lepas, nah kalau gak dapat pijakan kaki, ah syudahlah, kamu pasti faham..

nah kalau ujian semakin dekat, pasti banyak aja persiapannya, mulai dari kumpulin materi, persiapan untuk nyontek (yang ini jangan sampe terjadi), trus yang paling penting belajar…

kalau udah urusan belajar, banyak aja alasan yang bakal menunda kamu untuk tidak belajar, kayaknya masa ujian itu setan-setan penggoda pada keluar semua deh..
mulai dari setan yang doyan maen game, setan chattingan, setan internetan, setan po*no, sampe setan-setan yang laennya, bebas berkeliaran biar kamu gak belajar..

nah ini sedikit tips bagi yang sulit belajar..

berdoalah terlebih dahulu…
1. Matikan Internet
bagi yang doyan internetan, mulai dari social media, sampe yang gak social, coba dimatikan aja dulu internetnya sampe masa ujian berakhir, eits tapi ada yang beralasan “kan interenet buat searching materi”, hmm okelah kalau begitu, searching materinya diganti jangan diinternet, tapi ke teman-teman yang punya, ingat yang punya, dan yang gak doyan ngegame, dan teman yang keliatannya pinter.. πŸ˜€

2. Matikan Laptop/PC/hp ataupun gadget lainnya
nah bagi yang bener-bener geek untuk urusan gadget pasti bakal merasakan mati padahal hidup, duh…
tapi tak masalah ini demi baek mu juga, kenapa harus matikan semua laptop ataupun gadget lainnya, karena itu bakal mengundang kamu untuk tidak jadi belajar, bisa jadi malah hanya nonton, ngegame, dll..oke kalau untuk materi yang berupa softcopy, silahkan dirangkum menggunakan catatan teman ataupun dari buku referensi

3. uninstall program atau game yang sering kamu mainkan
kalau hanya matikan komputer atau laptop, tapi masih ada installan game, pasti iseng-iseng nyalain terus maen deh game, tapi coba diuninstall semua game atau apapun yang menurut kamu itu dapat menghentikan niat belajar..

4. kalau matikan komputer, uninstall game gak berhasil, silahkan matikan aliran listrik
oke cara keempat ini terlalu ekstrim, karena teman-teman harus menghubungi PLN, agar listrik ditempat kamu dimatikan sementara selama jam belajar, terus dinyalain lagi, kalau udah selesai belajar, dan parahnya kalau belajarnya malam gimana, kamu harus tetap tabah πŸ˜€

tapi tips ini hanya berfungsi bagi yang mau belajar aja dan yang mengalami masalah susah belajar karena faktor-faktor seperti diatas, kalau gak sesuai, silahkan cari tips yang laen, dan kalau udah mau belajar ya udah gak usah baca tips ini, πŸ˜€
bagi yang mau menambahkan silahkan dikomen dibawah..

sekian tips dari ku, tapi tips ini gak berefek baik bagi penulis, jadi kalau pembaca berhasil menerapkannya selamat πŸ˜€

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s