tau gak, kalau tanah kita tanah surga, katanya.?

ada yang pernah nonton film “tanah kita tanah surga, katanya?”
kalau diliat nyatanya emang benar sih, tanah kita ini tanah surga, kurang apa coba, hutan? ada.. laut? ada.. tambang? mulai dari batu bara sampe emas dan yang lain.. ada

terus..? ah syudahlah..
tapi emang dasarnya kita kurang bersyukur aja, semua-semua ada, tapi dibuat ribet.
kalau sungai, hutan, tambang emas, dll itu bisa ngomong, mungkin dia bakal bilang “dasar..! aku ada tapi gak dimanfaatin dengan benar, mending aku minggat”.
terus kalau mereka minggat beneran, nah loh…!

oh iya satu lagi kekayaan diTanah kita ini, tanah indonesia, yaitu koruptor..
dari pemerintah daerah sampe pusat pun ada, malah sekarang para koruptor semakin banyak.
gak usah jauh-jauh geh, gak usah ambil yang mainstream (pemerintah).
ambil sekitar kita, sebenranya banyak orang yang bertingkah seperti para koruptor.. termasuk aku, katanya.. :3
tapi malah meneriaki koruptor yang disana tuh, koruptor kok teriak koruptor..
koruptor disini tuh maksudnya bukan hanya nyolog atau curang sama uang negara, tapi nyolong atau curang yang laennya pun termasuk loh, itu sebagai pembelajaran dari kecil đŸ˜€
semakin sering ia berbuat curang hari ini, akan semakin berbakat jadi koruptor diesok harinya

kurang apa lagi coba tanah ini?, ya kurang bersyukur…

mulai dari sekarang, aku sebagai orang yang curhat, mengajak diri sendiri dan kamu, kamu, dan kamu, yang katanya..
peduli sama negara ini, mulai lah tidak curang đŸ™‚

Negara Mu Rumah Mu, Rumah Mu Surga Mu…

sepenggal puisi dari film “tanah kita tanah surga, katanya…”

Bukan lautan hanya kolam susu … katanya.
Tapi kata kakekku, hanya orang-orang kaya yang bisa minum susu.

Kail dan jala cukup menghidupimu… katanya
Tapi kata kakekku, ikan ikan kita dicuri oleh banyak negara.

Tiada badai tiada topan kau temui .,.. katanya.
Tapi kenapa ayahku tertiup angin ke malaysia

Ikan dan udang menghampiri dirimu. .. katanya.
Tapi kata kakekku, awas ada udang di balik batu.

Orang bilang tanah kita tanah surga, tongkat kayu dan batu jadi tanaman … katanya.
Tapi kata dokter intel, belum semua rakyatnya sejahtera, banyak pejabat yg menjual kayu dan batu untuk membangun surganya sendiri.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s